Wednesday, July 25, 2007
maLaRia...it taKeS mE hoMe.....
SighD!!!
three months disappear in d midle of nowhere n suddenly......I'm Back
ya saya kembali.....

"BeNjINa"


nama ini dulu bahkan nda pernah kdengaran sama sekali apalagi mo dilirik
but from here all my journey begin
benjina itu salah satu kcamatan di dobo n butuh tiga jam naik kapal motor untuk kesana
tapi kalo berenang mungkin butuh.......doa dan mukjzat
benjina adalah desa dmana:
sinyal hp adalah sebuah barang mewah
listrik adalah sebuah kemustahilan
bekerja di tempat yang lumayan terpencil menjadi suatu pengalaman bergharga
yah dengan pegawai yang usianya dua kali lipat dari saya tentu akan ada kesungkanan tersendiri. belum lagi mereka (ini sih sy anggap oknum) yang menganggap kita masih muda sehingga berusaha mengatur segala tindakan kita mulai dari dignosa sampai pemilihan terapi
so, for you d young doctor :
don't be affraid of facing them
they just using their experince
and we're using our knowledge
never forget 2 pray
coz....
we can't play with human life
tentang sinyal hp napa mjadi barang mewah?
actually disana itu sinyal nda semurah di kota (sehingga ada istilah kalo mo ke benjina beli dulu sinyal di kota) coz harus menempuh jarak 3km dari tempat tinggal saya.
is that all?
no, sudah itu kita harus naik lagi ke bukit yang mana kalo panas menyengatx minta ampun.
ternyata saya nda sendiri. disitu banyak penduduk sekitar yang jg mencari sinyal so jangan heran kalo voucher2 bekas banyak berserakan. belum lagi kalo yang nelpon ngga liat2 situasi n ngomong dengan desibel yg lumayan. alhasil dari yang romantis, anarkis, sampe dikit-dikit mesumis bs kdengaran hehehehehe
datang dengan minim pengalaman, fasilitas terbatas, n pasien yang rada-rada ajaib kdang bikin kita berada di situasi uji nyali.
wilayah kerja yang lumayan besar n hanya dengan jalan laut mengunakan motor laut (ketinting) yang kecepatanx 30km/jam tentu membuat saya tdak jarang harus nginap di pjalanan n lanjut lagi kerja esok harinya.
susuri desa demi desa, memberikan pengobatan ke pasien yang kadang datang hanya karena tau ada pengobatan gratis sampe biar nda sakit juga ngotot minta diperiksa.
kadang dibayar tapi sering juga cuma senyum ato tampang memelas
tapi yang membuat semangat kalo ada pasien yang pengertian sampe kdang kita pulang dengan satu karung hasil kebun n beberapa ekor kepiting or ayam.
Sampai suatu ketika.......
Seperti biasa pas lagi asik2nya pengobatan tiba-tiba
lemas
pusing
sakit kepala
panas
pengen kentut (ini sih lbh berhubungan dengan kenyamanan pasien)
sigh, i've been attacked by malaria!
si anopheles dengan cueknya menyerang.
malamnya setelah sampe di rumah badan smakin mgigil n muntah2
alhasil setelah 2 hari nda ada perbaikan, maka atas dasar kemanusiaan saya dibebastugaskan untuk sementara sampai pulih
hehehehe tengkyu (should i?) anopheles u've take me home.................






posted by Cha-Q @ 10:13 PM   0 comments
Monday, April 16, 2007
mUNcuL LaGI...
posted by Cha-Q @ 9:01 PM   0 comments
Wednesday, April 4, 2007
m'HiLanG dULu....
hari ini postingan ini mungkin yang trakhir dulu sebelum m'hilang dari kompartemen. mulai besok dah harus k tempat tugas baru yang mana whalah dalah jauh nan tanpa sinyal.
ok begini critane:

setelah berjibaku dengan ratusan bahkan ribuan pelamar (ok..ok..t'lalu d'dramatisir, yang benar pelamarnya 4 orang) akhirnya terpilih juga 4 yang beruntung lulus berkas untuk dikirim ke daerah dengan kategori sangat terpencil. emang sih sbagai "pengabdi-pengabdi" baru ini mrupakan tantangan skaligus ksempatan utk mendapat penghasilan lebih hehehe. daerahnya sendiri berada di kepulauan aru.
T: tau kep. aru?
Z: yg mana tuh?
T: itu tuh yang disana-sanax dikit dari pulau ambon
Z: yg mana yaaa..
T: itu...laut aru tempat tenggelamnya Yos Sudarso dengan KRI macan tutul
Z: Ohhhhh....lupa tuh :)
T: *AAarggh*
ok lanjut...kepulauan aru sendiri merupakan kabupaten yang terdiri dari pulau2 sbg kcamatanx, dgn ibukota dobo.tuk ksana orang bisa lwat laut or udara. pswat yang dipake juga jenis cassa yg daya tampungx cuma 20 orang. tapi jangan salah pilotx brani nampu
ng sampe 30 orang (wuihh gila aje pilotnya. jd ingat cerita ucup di buku travelers tale'x adithya mulya).



dan lagi-lagi atas nama "pengabdi-pengabdi" baru yah ngga mungkinlah kita ditempatkan di ibukota (yg mana cuma itu satu2x t4 yg b'sinyal). kemungkinan di kcamatan2 sekitar yang dijangkau cuma pake kapal motor. jadinya yah slamat datang di tempat baru.

posted by Cha-Q @ 9:55 PM   2 comments
Sunday, April 1, 2007
cAnGgiH yaA...
bagi yang pernah buka blog ini, judul diatas pernah terkatung-katung selama 1 minggu tanpa isinya.berawal dari coba-coba posting pake hape n mau mngomentari kecanggihannya eh ternyata yang terpublish cuma judul aja.herannya kok ada aja yang ngasih komen hehehe...btw makasih aja mas untuk komennya.
posted by Cha-Q @ 10:38 AM   1 comments
Thursday, March 29, 2007
LUvabLe pLacE
tau bandara?(hmm.... pertanyaan melecehkan), pernah ke bandara? anyway do u realize that bandara is one of luVable pLace? pernah bpikir untuk stay 4 a while setelah tiba di bandara? kalo mau sdikit bertahan n pratikan, ada banyak sih yang bisa diliat. tentang yang lagi menunggu pacarnya (kategori ini kayanya paling mudah dikenali soalnya pengen tampil "bagus" hehehe), yang lagi menunggu keluarganya dari jauh (yang jemput biasanya juga rombongan), selingkuhan yang berharap penyelingkuhnya kali ini datang n menepati janjinya (kategori ini mah biasa datangnya sendiri n t'kesan m'hindari publik), ato mungkin ada juga pegawai yg clingak-clinguk dengan kertas dan sebuah nama, sibuuuk aja mcari relasi bosnya yg dia sendiri ngga tau.tapi yah demi sebuah kalimat "jgn pulang sebelum ketemu or u r fired! jadinya sang pegawai terlihat tegar sabar menanti hehehe...asik jg sih ngeliat wajah2 lega setelah ktemu sama yang ditunggu(apalgi si pegawai!) yah mungkin saya termasuk orang yang suka berlama2 di bandara tempat saya tiba n kadang karena jemputannya klamaan or sayanya yang malas pulang jadix malah sering pratikan hal2 kaya gitu. n 4 me bandara is d place where love can meet each other....
posted by Cha-Q @ 2:26 AM   1 comments
Wednesday, March 21, 2007
it's d tImE
td buka-buka internet liat pengumuman.....hmmm....yaks akhirnya ada jg namanya. diterima deh skarang tinggal ngurus2 berkas aja. hmmm stelah lama nganggur tiba jg waktux mengabdi (halah..). nervus?ya, excited?yah jg apalagi i'm new comer n t4 tugasnya wlah dlah jauhnya. gpp orang baru harus siap ditempatkan dimana saja. ready or not, here i come.....
posted by Cha-Q @ 10:29 PM   0 comments
bUku BAguS
ever read this book? one of nice book i ever read. it makes u interest of being a backpaker. buku ini membuat kita sadar kalo t'nyata banyak hal lain di luar sana yg menarik bisa kita temukan selain apa yang kita punya sekarang. critanya asik, ngga cengeng n malah lucu. silakan baca n plajari trik2 how to be a a good travelers coz kalo ngga pintar2 mengelola keuangan it could turns u become kaum dhuafa hehehe.....
posted by Cha-Q @ 9:34 AM   4 comments

 
oRdiNarY mE

Introvert,hesitater,pengen b'backpacker,keras,pengen punya skuter

PerNaH Ada
Archieves
Shout Box
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

INDONESIA BLOG DIRECTORY

Add to Technorati Favorites

sUka...